[SOLVED] Mengatasi error bX- saat Custom Domain Blogger / Blogspot



Error bX- ditemukan saat mencoba mengganti domain blogspot menjadi domain custom yang sudah dibeli, sayangnya dikarenakan domain yang saya beli bukan langsung dari blogger melainkan saya beli sendiri dari Provider Hosting, tiap kali saya setting masih saja muncul error tersebut.

Analisa yang saya lakukan mengarah bukan karena domain nya yang error, hanya saja seperti nya blogger menolak domain-domain yang tidak beli melalui mereka.

Karena untuk settting domain seperti ini sudah serring sekali saya lakukan, dan hanya beberapa minggu terakhir saja yang error.

Cara mengatasi Error bX- Saat custom domain blogger.
1. Verifikasi domain anda menggunakan Webmaster Tool milik google
2. Buka Google Webmaster Tools lalu Add Property.
3. Masukan nama domain
4. Pilih metode verifikasi domain provider - TXT
5. Add TXT pada Domain manager

Kebetulan saya membeli domain dari Masterweb.com yang dimana menyediakan layanan SPANEL PARKING, jadi saya bisa langsung edit TXT DNS Domain





6. Tunggu sekitar 5 menit, tergantung dari DNS Domain masing-masing provider.
7. Kembali ke Setting Blogger, lalu Add kembali Custom domain anda.
8. Berhasil, domain sudah bisa mengarah ke blogger anda.
9. Jangan lupa arahkan dari non www ke www

Sekian, semoga bermanfaat.
Jika ada pertanyaan bisa langsung komentar pada kolom dibawah ini, atau boleh lah sapa via media sosial lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar