4 Ide Kegiatan Forum Anak Menjelang Akhir tahun dan Menyambut Awal Tahun



Beberapa kegiatan untuk Forum Anak/Komunitas menjelang Tahun Baru atau Pergantian Tahun.
Langsung aja.

1. Melakukan Evaluasi Kegiatan
Sambil Diskusi santai, bagi Forum Anak menjelang akhir tahun bisa melakukan kegiatan ini, karena kegiatan evaluasi bertujuan mengecek apa saja si yang telah dilakukan oleh Forum Anak, lalu apa saja hambatan atau dampak kegiatan yang sudah berjalan.

Diskusi Evaluasi ini tidak perlu lama-lama, yang terpenting adalah seluruh pengurus atau anggota forum anak mengetahui apa hambatan dan pencapaian kegiatan di tahun yang akan berlalu, sehingga ditahun depan sudah punya persiapan mantap.

2. Membuat Mading Akhir Tahun
Kegiatan ini bisa juga dicoba, karena akan sangat menyenangkan kita berkreasi membuat Mading yang isinya adalah Dokumentasi Kegiatan selama 1 tahun. Bentuk Dokumentasi yang dapat tempel di mading adalah Foto-foto kegiatan, foto-foto yang lucu, cerita-cerita, catatan diskusi, atau moment yang berharga, moment yang berkesan dan sebagainya.

Mading yang dibuat bisa pajang di Sekretariat Forum Anak dan bisa sebagai dokumentasi tahunan :) jangan lupa berfoto selfi dengan Mading Akhir tahun kalian yah.

3. Makan Bersama
Kegiatan ini juga bisa dilakukan, yaitu mengadakan kegiatan syukuran atau gampangnya adalah makan bersama, makan disini dimaksudkan sebagai rasa syukur atas apa yang sudah dilakukan Forum Anak. Asik yah makan sama-sama.

4. Liburan / Wisata
Ini yang paling menyenangkan karena isinya adalah Liburan, ett.. tapi sabar dulu, liburan disini adalah liburan bersama seluruh pengurus atau anggota Forum Anak Kalian. Liburan / Wisata bisa dalam bentuk apapun, misalnya mengunjungi taman, bermain di pantai atau tempat wisata. atau bisa juga melakukan kegiatan outbond sebagai sarana refresh akhir tahun.

Kegiatan ini sebenernya bisa dilakukan secara bersamaan, namun jika waktu nya sulit ketemu secara lama (seharian) maka temen-temen dapat tetap melakukannya beberapa jam (tidak seharian).

Nah itu dia beberapa ide dari saya buat temen-temen forum anak diseluruh indonesia,
beberapa ide tersebut selalu saya lakukan dengan komunitas/organisasi yang saya ikuti, karena beberapa ide kegiatan tersebut sangatlah berguna sebagai Silahtuhrahmi dan Refreshing di akhir tahun.

Semoga Tahun depan menjadi lebih baik.
dan apa yang teman-teman lakukan di forum anak dapat berdampak positif bagi anak-anak indonesia.

Terima kasih,
See You Anak Indonesia.


UiaCiel

2 komentar: