Kenapa Kita harus Dukung #FCTCuntukINDONESIA ?


Hai semuanya
semoga dalam keadaan yang sehat.

malam ini berkesempatan buat nulis lagi berbagi pengalaman dan cerita.
dalam pengalaman saya ternyata sudah tidak asing lagi masyarakat kita dengan "Rokok", Ya Rokok ketika saya mencoba membahas tentang Rokok selalu saja ada teman, ataupun mereka yang merokok langsung sinis sama saya. entah apa yang sebenernya akan terjadi jika rokok tidak ada didunia ini.

salah satu gambar saya yang mengulas cerita tentang pertanyaan tentang rokok
dan segala upaya keinginan tauan saya tentang alasan mereka merokok namun selalu mendapat tanggapan "sinis" dari mereka perokok.


Mudah-mudahan dengan tulisan saya kali ini tidak ada lagi teman bahkan orang lain yg merokok yang sinis dengan saya. hahahaha peace!

Bapak saya juga merokok, tapi saya selalu bilang agar merokok pada tempat nya dan tidak menggangu emak, ade-ade saya dirumah karena asap nya yg membuat sesak napas. hmmm soal dampak kesehatan perlu berapa kali pun dikasih tau juga pada hakikat nya mereka udah tau ..

Yup Merokok Berbahaya bagi kesehatan, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.
Fenomena merokok udah makin meningkat terlebih lagi perokok nya juga makin bervariasi usianya. mulai dari anak-anak hingga wanita-wanita cantik berjilbab .. masyaallah..

nah ini lah yang sangat disayangkan dan mengkhawatirkan.
sok silahkan buat yang mau merokok, tapi please jangan tularkan kebiasaan merokok kalian ke anak-anak kecil ataupun ke wanita-wanita, karena merekalah harapa masa depan kehidupan kita.

coba bayangkan, jika anak-anak merokok hari ini, dan berlanjut hingga dewasa maka kesehatan nya juga akan menurun, ataupun produktifitas dan kreatifitasnya akan hilang. alhasil besarnya nanti makin ga karuan. truss para calon ibu untuk anak di masa depan. jika mereka sudah merokok, kemudian apa jadinya janin/kandungan mereka ataupun kesehatan mereka. anak yang lahir juga menjadi tidak sehat.

simple nya masa depan jadi bakalan sakit-sakitan dan makin cepet kepunahan manusia hahaha Lebay
yang pasti generasi makin kacau.

Yuk sadar bahwa merokok itu menganggu kenyamanan orang lain. paling ga secara bijaklah kalo masih mau merokok.

Saya pernah merokok ga ? pernah kok, rasanya sesak napas.. mungkin karena ga cocok sama rokok, yah alhamdulillah deh.

memang ga mudah berhenti merokok, sumpah pasti sulit banget.
namun bermanfaat lah buat orang lain dengan cara tidak membuat perokok-perokok baru. saya yakin dalam hati orang yang merokok tidak ingin orang yang tidak merokok menjadi merokok. setidaknya itulah jawaban yang saya dapatkan dari perokok.

Candu/Kecanduan itu yang paling berbahaya, nah walaupun mereka tau dengan jelas kalo rokok itu berbahaya, tapi mereka ga bisa menghilangkan kecanduan itu. ada si beberapa terapi agar ga merokok, tapi akan sangat lama.

jadi gmn donk ??
selama supplai rokok masih ada, maka kecanduan mereka tidak akan hilang, karena rokok sudah menjadi kebutuhan bagi mereka. nah ngomongin penyedia rokok gimana yah ??? yah tanya ke NEGARA Tercinta inilah..

Ternyata Indonesia adalah satu-satunya negara yang belum SETUJU atau belum tanda tangan FCTC!
sudah 10tahun masih belom tanda tangan, nah lho ? lama banget..

emang FCTC itu apaan ??


Singkat nya : FCTC merupakan Perjanjian untuk mengatur Tembakau diantara negara-negara di dunia (WHO) guna melindungi generasi saat ini (anak-anak/anak muda) dan generasi masa depan (Anak-anak).

Emangnya penting gitu ?
seperti yang saya jelaskan diatas, penting karena dengan Menandatangani FCTC indonesia ikut serta dalam mengatur Tembakau/Rokok. Dampaknya adalah Iklan-iklan Rokok tidak lagi sembarangan, misalnya IKLAN ROKOK di BALIHO yang gede disamping-samping Sekolah, Rumah sakit dsb, sehingga tidak memunculkan generasi perokok baru.

Nah yuk Dukung Pemerintah INDONESIA untuk menandatangani FCTC, kalo bukan sekarang? mau nunggu sampai kapan lagi ??

Kamu juga bisa dukung pemerintah Indonesia agar mau Segera Menandatangani FCTC, caranya:
1. Klik http://twibbon.com/support/fctc-untuk-indonesia2. Pilih Media Sosial : Facebook atau Twitter
3. Ganti foto profil media sosialmu dengan Bagde FCTC untuk Indonesia
4. Sebarkan kampanye ini di timeline media sosialmu
5. Sertakan hashtag ‪#‎FCTCuntukIndonesia‬6. Tunggu kejutannya!

Bersama kita melindungi generasi masa kini dan masa mendatang dari paparan asap rokok !
#FCTCuntukIndonesia ‪#‎dukungFCTC‬twitter : @fctcuntukid
Masih kurang yakin ? coba liat ini ..













Sekian berbagi cerita nya :D

0 Komentar:

Posting Komentar