Sosial Media Anak Indonesia!

Hallooo Anak Indonesia.
Sudah ada yang tau belum, Jejaring Sosial Lokal yang dikhususkan untuk Anak-Anak Indonesia. Jejaring Sosial Indonesia, Kami menyebutnya Social Friendly Indonesia Children Forum atau Jejaring Persahabatan untuk Anak Indonesia.

liat dulu Video nya :)


Apa itu StatusFAN ?
StatusFAN adalah media persahabatan khusus anak-anak indonesia dimanapun berada, jadi misalnya kamu tinggal diluar negeri sekalipun kamu masih bisa berteman dengan sahabat kamu di Indonesia :)

Jejaring Persahabatan ini didukung oleh Komunitas Forum Anak Nasional lho :D udh ada yang tau FAN itu apa ? bisa cek ke www.fan.or.id/blog/ ..

StatusFAN ini mirip seperti twitter lho, basenya samalah sebagai jejaring sosial yang sekarang lagi ngetrend. cara mainnya gmn ? sama juga kok, kamu bisa posting (tweet) like, komentar, follow, unfollow, bisa coba langsung aja hehe

Sudah cukup banyak lho yang gabung :D anak-anak dari seluruh daerah di Indonesia juga udah banyak yang gabung dan ikutan seru-seruan di statusfan ini.

Bedanya Statusfan dan Twitter apa yah ?
yang pasti namanya beda hehehe..

Secara Umum yang membedakan Statusfan dengan Twitter adalah Cakupan User dan Topic-nya, karna Statusfan memang dikembangkan untuk cakupan komunitas anak-anak saja kemudian topik yang dihadirkan bukan berasal dari user walaupun hal ini tetap memungkinkan topik dari user, namun statusfan mencoba menghadirkan topik yang bisa memberikan manfaat untuk anak-anak indonesia.

masih bingung, simplenya seperti ini :) Trading Topik pada Twitter dibuat berdasarkan obrolan yang paling banyak/sering di bahas oleh pengguna barulah bisa menjadi trading topik. sedangkan Trading Topiknya StatusFAN sudah disiapkan oleh Tim yang kemudian diberikan kepada User.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan Konten yang baik, bermanfaat, menginspirasi untuk Anak Indonesia. Jadi topik/obrolannya tidak sembarangan dan yang pasti harus positif :)




Event StatusFAN
Topik/Obrolan/Trading Topik di statusfan disebutnya adalah Event. tim Statusfan sudah menyiapkan beberapa Event yang seru (sementara ini masih berkala), event-event ini biasanya diselenggarakan dihari libur atau weekend agar anak-anak indonesia bisa ikut berpartisipasi didalamnya. berikut beberapa event yang ada di statusfan.

#EnglishDay
English Day adalah Event untuk saling belajar bahasa inggris bersama-sama, jadi dalam suatu waktu (hari) aktifitas online di statusfan menggunakan bahasa inggris, mulai dari posting, komentar, dan lain-lainnya. :) dan ada topiknya lho

#KelasInspirasi
Kelas Inspirasi adalah Event yang paling seru, karena di Event ini akan ada "Sahabat Inspirasi" yang akan berbagi pengalaman serunya untuk kita semua, Sahabat Inspirasi ini berasal dari anak-anak yang memiliki cerita/pengalaman/kegiatan yang pastinya seru dan bisa menginspirasi kita semua. kamu juga bisa bertanya atau memberi tanggapan di Event KelasInspirasi ini.

#AroundIndonesia
Around Indonesia juga ga kalah seru nih, karena kita akan di ajak jalan-jalan ke suatu tempat/tujuan dimana akan ada TourGuide yang akan bercerita tentang cerita tujuan, mengenal suatu tempat, budaya, kegiatan anak-anak disuatu daerah dan masih banyak lagi.

Sekian dulu sharingnya,
buat teman-teman yang masih penasaran bisa langsung meluncur ke statusfan.com

Terima kasih semuanya
Salam Anak Indonesia!

0 Komentar:

Posting Komentar